Admin |

Grand Opening Kajian Ahad Pagi


Latar Belakang

Bulan Syawal merupakan bulan memiliki banyak keutamaan. Rasulullah SAW menjadikan bulan Syawal sebagai bulan penuh keberkahan. Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang dakwah, sudah menjadi kewajiban kami untuk berkontribusi menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi umat. Dalam akhir bulan Syawal ini, Corps Dakwah Masjid Syuhada akan mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka grand opening Kajian Ahad Pagi. Yang mana Kajian Ahad Pagi ini sudah biasa dilaksanakan rutin setiap minggu dan kemarin sempat terhenti untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pada Grand Opening ini juga terdapat event Pasar Gratis dan Bazar. Corps Dakwah Masjid Syuhada (CDMS) Yogyakarta merupakan salah satu lembaga non formal yang bergerak dalam bidang dakwah yang ada dalam naungan YASMA Syuhada. Salah satu bidangnya bergerak dalam bidang dakwah. Bidang dakwah ini didirikan dalam rangka mewarisi, melestarikan, dan mengembangkan semangat juang para syuhada (para pahlawan bangsa) sebagai wujud nyata peranan Masjid Syuhada dalam ikut membangun akhlak dan mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu akan direalisasikan dengan mengadakan berbagai kegiatan kajian kepada segenap masyarakat demi terciptanya masyarakat yang berilmu dan berakhlakul karimah. Kegiatan kajian di Masjid Syuhada juga sebagai bentuk peranan takmir dalam memakmurkan dan melaksanakan kajian yang bersifat rutin untuk jama’ah umum.

Tujuan

  1. Meningkatkan peranan Masjid Syuhada sebagai wujud fungsi sosial budaya terhadap masyarakat yang direalisasikan melalui lembaga Cops Dakwah Masjid Syuhada.

  2. Mengeratkan Masjid Syuhada dengan masyarakat sekitar dengan berusaha memenuhi kebutuhan sandang dan pangan warga pada bulan Syawal ini.

  3. Membangun pribadi muslim-muslimah yang tangguh, yang memiliki pemahaman dan wawasan keislaman yang luas dan didasari akidah islamiah yang kuat

Sasaran Kegiatan

Pelajar dan mahasiswa muslim Yogyakarta dan masyarakat umum.

Kegiatan

Serangkaian kegiatan Grand Opening Kajian Ahad Pagi CDMS akan di laksanakan pada Minggu, 29 Mei 2022 di Masjid Syuhada Yogyakarta. Seluruh rangkaian kegiatan Akhir Tahun CDMS dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

Kajian Ahad Pagi

Kajian Ahad Pagi adalah Kegiatan pengajian yang di selenggarakan oleh Corps Dakwah Masjid Syuhada . Kajian ini dilaksanakan setiap hari Minggu di ruang utama Masjid Syuhada pada pukul 07:30 s.d. 09.00 WIB. Penceramah pada Kajian Ahad Pagi pada Grand Opening ini yaitu Ustadz Fatan Fantastik dengan tema ‘‘Syariat Islam dalam Penyimpangan Seksual’’ yang beliau merupakan tokoh maupun da’i kondang di kota Yogyakarta. Kajian ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pasar Gratis & Bazar

Pasar Gratis adalah kegiatan yang didakan untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari seperti sayuran, lauk, bumbu dapur, buah-buahan, dll. Sedangkan Bazar adalah kegiatan untuk menyalurkan donasi baju,barang bekas, dll. Penyaluran dari pasar gratis & Bazar ini diutamakan untuk warga Code Kotabaru, yang merupakan masyarakat terdekat Masjid Syuhada. Berlangsung di halaman Masjid Syuhada pada pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB.

Group-656



Informasi


Follow Us


© 2023 Corps Dakwah Masjid Syuhada | Template by izza wildan